friendship is number one



Friendship is Number One
1                    ( Terlihat 5 anak remaja yang memakai seragam sekolah duduk-duduk di teras kelas VIII-F SMPN 1 TULUNGAGUNG sambil bersendau gurau. Satu cowok dan 4 cewek. D’Boo julukan untuk nama persahabatan mereka yag akrab. Indra, nama cowok yang ada di D’Boo, dan 4 cewek yang lain bernama Ellen, Chika, Marsha, dan Rana.
Chika         : Guys, ingat ya, pokoknya di persahabatan kita ini, nggak ada kata rahasia !
All             : Ok ! ( Jawaban serempak. Memang kekompakan patut diberikan ke mereka.                                   Meskipun berbeda karakter, tetapi mereka tetap menjaga persahabatan ini ).
Rana          : Kalau aku pacaran sama Indra gitu, boleh gak ?
Marsha      : Aduh, Rana ! Mendingan kamu cari cowok selain dari D’Boo aja deh. Soalnya,                             nanti jadi merusak persahabatan kita.
Indra         : Lagian, siapa juga yang mau sama kamu ? Hahaha…( Indra tertawa ). Nggak-                                nggak cuma bercanda.
Ellen          : Udah-udah. Menurut nenek moyang kita, kalau panas-panas gini, dianjurkan untuk mentraktir minum es aku. Hehehe. Cabut yuk !!

2        Virgo         : Hai marsha…( Virgo si cowok ganteng itu, tiba-tiba berdiri di depan rumah si                                Marsha bersama Oskar, sahabatnya )
Marsha      : Eh, Virgo, Oskar. Ngapain kalian ? Aku mau pergi nih, udah telat.
Oskar         : Yaelah sha, bentar lagi napa ! Nih si Virgo ada urusan penting sama kamu. Eh, si                           Rana dan Ellen gimana kabarnya ?
Marsha      : Urusan apa ya ? Si Rana dan Ellen baik-baik aja kok. Eh, udah telat nih ! Aku                                ditungguin D’Boo. Aku pergi dulu ya !
Virgo         : Aku anter !
 ( Ada apa sih sebenarnya dengan si Virgo ? Ternyata diam-diam si Virgo udah lama naksir sama Marsha. Tapi, Marsha nolak. Padahal, si Virgo itu   keren juga )

3        ( Indra, Chika, Rana, Ellen, dan Micky sahabat Chika, udah pada ngumpul di rumahnya Indra. Chika terlihat modis dengan pakaiannya. Ellen sweet abis dan Rana cute banget )
Ellen  &     : Oh my god, Oskar…! Ih kerennya…! ( Semua orang bengong ! Kecuali Indra yang Rana              cemberut melihat Marsha dengan Virgo )





4        Indra         : Kok loe bawa Virgo ? Ini tuh acara D’Boo, sha !
Marsha      : Kok loe sewot sih ? Napa ? Oskar dan Micky juga ada disini. Terus, kok loe                                   nyemprot si Virgo sih ?
Indra         : Karena aku cemburu , aku sayang kamu…! Eh maksudnya sebagai sahabat. Dan aku…
Chika         : Udahlah, gak usah dibahas. Gue gak mau ada yang bikin konflik di persahabatan kita. Yuk masuk ! Ini tuh acara senang-senang friend…!

5        ( Indra terlihat melamun sendiri di teras dan anak-anak yang lain terlihat senang selama acara malam minggu ini. Ketika semua udah pulang, tinggal Marsha dan Indra yang ada di situ )
Marsha      : Hey dra, ngelamun aja sih ? Tuh temen-temen udah pulang semua.kamu sih ,sebagai tuan rumah seharusnya ga menyendiri kyak gini . jadi pada pulang deh.
Indra         : Ma`af aku lagi galau. H h h. Hmm sha, aku boleh ngomong sesuatu ?
Marsha      :Ngomong apa dra ?
Indra         : Kalau aku sayangnya lebih dari sahabat gimana ? Maksudnya, jadi pacar kamu.
Marsha      : Hah ? Gak bisa dra ! Kita kan udah berjanji gak akan pacaran sama salah satu                                 dari D’Boo. Mmm…Aku sebenernya juga sayang kamu dra ! ( Marsha terlihat                                       malu setelah mengungkapkan perasaannya )
Indra         : Ha ? Ya udah, kita pacaran diam-diam aja sha !

6        Ellen          : Eh, Indra sama Marsha kok jadi aneh ya ? Kayaknya ada sesuatu deh !
Rana          : Iya nih. Seharusnya hari ini tuh kita ke perpustakaan bareng. Ehh, malah                                         mereka menghilang begitu aja. Chika, kamu kok diem aja sih ?
Chika         : Aku pusing nih. Awas aja, kalau mereka sampai melanggar aturan D’Boo !                                     Mereka akan tau akibatnya ! Kayaknya mereka pacaran deh ?
( Ellen, Rana, dan Chika saling memandang satu sama lain. Dan kayaknya mereka punya pikiran yang sama, yaitu menyelidiki hubungan Indra dan Marsha )

7        Micky        : Huft…! Capek banget nih Vir ! Padahal kan Cuma main basket satu jam.
Virgo         : Satu jam kok Cuma. DASAR!
( Ellen, Rana, dan Chika lewat di depan Virgo, Micky, dan Oskar yang sedang istirahat setelah bermain basket )
Oskar         : Hai cewek, makin cantik aja ! Kok tumben cuma bertiga ?
Ellen          : Emangnya kenapa ? Nih lagi ada misi memecahkan misteri Indra dan Marsha !
Virgo         : Hah ? Memang mereka berdua kenapa ?
Chika         : Kayaknya mereka ada hubungan khusus deh. Padahal, kita kan udah                                              berkomitmen untuk setia ( Dengan nada marah dan meremas tangan )
Virgo         : Kurang ajar sih Indra ! Aku bakalan bantu kalian !

8        ( Ketika Micky, Rana, Chika, Virgo dan Oskar sedang keliling toko baju, tiba-tiba Marsha dan Indra lewat )
Chika         : Marsha, Indra. Bebar-benar gak bisa dibiarkan ! Hey kalian !
Indra         : Eh kalian…Kita cuma jalan-jalan biasa kok. Tadi mau bareng kalian, tapi…
( Plakkk……! Chika menampar Indra ! )
Chika         : Aku kecewa sama kalian ! Terus mana komitmen kalian ha ? Dasar penghianat !
Marsha      : Gue bukan penghianat Chika ! Dengerin gue dulu guys
Chika         : Terserah deh ! Ayo temen-temen, kita pergi !
( Ellen dan Virgo berbincang-bincang )
Ellen          : Aku gak menyangka, mereka akan menghianati persahabatan ini ! Dasar                                         Marsha genit…!
Virgo         : Suruh aja mereka putus !!
Ellen          : Enggak. Biarin aja mereka. Siapa juga yang mau ngurus mereka ! what ever

9        ( Indra dan Marsha berunding )
Marsha      : Kita putus dra !
Indra         : Enggak ! Aku akan coba jelasin ke mereka semua
Marsha      : Sorry dra ! Tapi aku lebih memilih persahabatan kita
( Micky tiba-tiba datang )
Micky        : Putus aja saranku ! ( Langsung pergi )
Indra         : Dasar tu anak ! Datang gak dijemput, pulang gak diantar ! ( Indra berpikir                                      sebentar ) Ya udah, kita putus aja !

10    ( Chika dan yang lain dalan suasana merenung di kelas dan tiba-tiba…)
Marsha      : Friend, aku mau minta maaf. Gara-gara aku D’Boo jadi gak karuan. Aku sama                               Indra udah putus kok !
Rana          : Enak banget ya minta maaf. Dasar penghianat !
( Marsha mengeluarkan jurus menangisnya )
Marsha      : Aku benar-benar menyesal. Ini juga bukan mauku Guys…! Rasa itu muncul                                   begitu aja.
Chika         : Tapi kan kamu bisa merendam rasa itu sha !!
Ellen          : Udahlah, kita maafin aja. Lagian, dia itukan korban, korban cinta ! ( Merenung                              sebentar dan…)
All             : Aku sayang kamu…!!
( Dan akhirnya, Marsha dan Indra sadar bahwa persahabatan itu segalanya )


0 comments:

Post a Comment